Konten topik yang mendatangkan trafik rank

by in , , , , 0


Bagi blogger slogan konten is The  King dan Backlink is The Queen adalah betul. Tapi sebetulnya tidak juga tergantung tujuan blog anda, bila blog anda adalah untuk adsense maka iklan adalah The King dan Konten adalah The Queen. materi kali ini adalah memebahas jenis-jenis konten yang benar-benar bisa mendatangkan traffik. Ciri-ciri sebuah konten yang bisa mendatangkan traffik adalah konten tersebut sangat berguna  dan dibutuhkan pengunjung blog anda. Agar tidak salah sasaran dan tidak tersesat sebaiknya segera saja kita bahas.
Sebetulnya setiap konten yang anda tulis asalkan menulisnya sesuai aturan yang disukai oleg google maupun pembaca anda maka bisa datangkan traffik. Tapi jenis traffiknya berbeda-beda tergantung jenis tulisan posting anda. Secara garis besar saya membaginya menjadi tiga jenis ;

1. Konten Traffik dadakan / insidental


Konten jenis ini memiliki potensi mendatangkan traffik yang sangat besar tetapi sayangnya hanya waktunya yang singkat dan tidak bertahan lama. Jenis konten traffik dadakan adalah posting tentang berita yang sedang heboh seperti skandal kasus artis terkenal. Semakin kontroversial dan banyak dibahas di media serta jadi bahan gosip pasti banyak yang mencarinya.
tetapi begitu kasusnya selesai, gak ada lagi yang minat membaca beritanya. Konten jenis ini cocoknya untuk blog atau website berita. Konten jenis ini memang bisa mendatangkan traffik tetapi bukan tipe saya, karena satu tulisan hanya efektif untuk 1 -2 minggu. Artinya kita harus selalu aktif mencari berita segar, unik, heboh, bikin penasaran dan dicariorang, kalau perlu update menulis setiap hari.

kata kunci terkait:

trik konten inggris

Related Posts:







hobi blogging VS blogging Hobi



Hobi blogging dan blogging hobi hanya dua kata yang di bolak-balik tapi keduanya punya arti dan maksud yang berbeda.  Efek dari konsep dari kedua frase kata tersebut menjadikan potensi kedua frase kata tersebut beda pula dalam memperoleh duit online.

hobi blogging

Hobiblogging artinya punya hobi blogging maksudnya hobi yang digeluti adalah menulis via blog. Apa yang ditulis? biasa tidak tertarget dan temanya suka ganti-ganti tergantung kondisi si penulis , namanya juga untuk menyalurkan hobi. Bisa berisi cerita, pengalaman, review bahkan puisi.
Karena isinya campur-campur sehingga blog yang ditujukan untuk menyalurkan hobi menulis sulit dimonetize alias dipermak untuk menghasilkan duit. kenapa? karena, pengunjung yang datang juga tidak tertarget dan gak ada pasar yang jelas. Namun blog hobi menulis ini punya kepercayaan yang kuat dari pembacanya karena biasanya pembacanya adalah teman dan kerabatnya si blogger dan mereka percaya pada si penulis kecuali si penulis sudah dikenal sebagai pembanyol dan gak pernah serius.

Blogging hobi

Blogging hobi berarti membuat blog yang mengulas tentang hobi kamu. Blog model kayak gini lebih bisa menjadi blog yang menghasilkan duit dari pada hobi blogging. Bahkan kebanyakan blogger yang sukses mendapatkan duit online rata-rata berasal dari blogging hobi.
Kenapa blogging hobi bisa menjadi sukses ? Karena blogging hobi memiliki tema dan topik yang jelas yaitu hobi yang dibahas sehingga pasarnya sudah jelas tinggal menanamkan kepercayaan dan loyalitas pembaca. Asalkan anda benar-benar ahli atau suka dalam hobi tersebut para pembacanya akan mengakui bahwa anda dapat dijadikan rujukan dalam hal tersebut  otomatis keprcayaan pembaca terhadap blog anda akan terbangun.

Kunci suskes Blogging Hobi

Dari ketengan yang saya maksud di atas mestinya anda sudah bisa menyimpukan poin-poinnya agar blog hobi anda menjadi blog bisnis :
1. Tetap fokus pada tema hobi yang anda pilih.
2. Tetap update posting yang banyak diminati para pembaca dan bermanfaat.
3. Bangun interaksi dengan pembaca blog anda
4. Membangun jaringan blog sesama pecinta hobi anda.
Dengan 4 langkah tadi brand blog akan terbangun dengan sendirinya yang muaranya adalah kepercayaan dan loyalitas komunitas blog anda. kalau sudah begitu memonetize blog anda sangatlah mudah.

kata kunci terkait:

blog hobi,blog tentang hoby,hobi,hobi blogging,hobi menulis,kuncisukses blog

Related Posts:







Jadual baru update posting AyoBlogging



Salam, artikel kali bukan untuk berbagi trik, tips maupun tutorial tapi sekedar sebuah pengumuman kepada para pembaca setia blog AyoBlogging tentang jadual aktifitas posting blog ini.
Awal-awal blog ini dibuat selama hampir dua bulan penuh saya selalu berusaha menulis konten baru dan segar di blog ini. Setiap ide yangbersumber dari pengalaman dan tutorial online lain berusaha saya sajikan dalam posting yang unik dan bermanfaat. Walaupun begitu, hampir semua postingan saya masih dalam bentuk 50% dan panduan belum berupa full 100% teori karena jujur saja saya males untuk membuat postingan berupa tutorial yang dilengkapi banyak gambar.
Dan mulai pertengahan bulan Mei sampai sekarang dan seterusnya, saya akan mulai merubah timing posting saya. Kalau dahulu hampir setiap hari posting, maka sekarang tidak lagi . Saya akan menuliskan artikel baru pada awal bulan atau pada setiap awal minggu. Hal ini saya lakukan bukan karena tidak ada lagi ide baru tentang dunia blog dan bisnis dengan blog, bahkan ketika saya menuliskan posting ini masih ada 21 posting Draft yang. Ini berarti masih ada 21 PR posting yang harus saya selesaikan dan belum anda baca.
Namun hal ini tetap saya lakukan dengan pertimbangan :
1. Materi blog ini sudah lumayan banyak, dalam waktu hampir 3 bulan sudah hampir mencapai 100 posting. Bila anda ingin melihat materi lawas blog ini silahkan lihat halaman sitemap. tentu untuk menghabiskan semua materi posting blog ini bagi pembaca baru butuh waktu sekitar 1 bulan.

2. Dengan adanya waktu luang maka , ada sebuah peluang bagi anda dan saya untuk fokus kembali pada bisnis masing-masing. Bila anda setiap hari membaca posting blog ini,  lalu kapan actionnya?
begitu juga saya, bila saya selalu sharing dan menulis artikel di blog ini maka kapan waktu saya untuk optimasi blog saya yang lain. rata-rata waktu saya menulis posting di blog ini antara 30 menit sampai 1 jam. Bahkan ada pula yang butuh beberapa hari.
3. Dengan adanya waktu senggang dalam menulis posting memberikan kesempatan bagi pembaca baru untuk memahami materi lama dan tidak merasa dikejar-kejar oleh konten baru.
Satu hal yang perlu diperhatikan bahwa  saya  melakukan update dengan 2 cara,
pertama, dengan menambah atau merubah materi posting lama. Bagi yang sudah langganan feed blog ini, maka anda akan tahu bahwa telah terjadi perubahan pada sebuah posting karena akan terkirim ke email anda. walaupun perubahannya hanya sedikit.

kedua, bila materi tambahannya sangat banyak saya akan menambahkannya dalam bentuk posting baru dan biasanya saya memberikan link dari dan ke posting lama.
Satu hal materi pokok yang belum pernah saya bahas di blog ini adalah masalah konversi. Walaupun pernah namun masih sedikit, mungkin lain kali..
thanks

kata kunci terkait:

postingan awal blog,cara memasukkan bahan atau materi ke blog,postinagn awal di blog,posting blog awal,posting blog tidak penuh

Related Posts:







Ternyata tidak semua blog bisa bikin duit online



Idealnya sebuah blog haruslah memuat artikel tentang sebuah topik tertentu. Hal ini sangat penting karena dengan fokus pada suatu topik blog akan cepat menempatkan diri pada komunitasnya dan pasar pembacanya sendiri. Ada banyak cara untuk memilih sebuah topik, saya sendiri sudah menuliskan memilih tema blog untuk personal dan bisnis.
Namun walaupun anda sudah fokus pada sebuah topik khusus untuk blog anda, bisa saja blog anda tetap tidak bisa menghasilkan uang. Bukan karena salah salah strategi atau konten yang tidak bermutu. Tapi mungkin saja kesalahan yang anda buat telah terjadi sejak pertama kali anda membuatnya. beberapa hal yang menjadikan blog anda gak bakal bisa mendatangkan duit adalah :

Memilih topik yang tidak ada duitnya

Dunia online sebetulnya cerminan dari dunia nyata. Bila topik yang anda bahas merupakan ladang uang di dunia nyata maka sangat besar kemungkinannya anda bisa menghasilkan uang di dunia maya dengan tema tersebut. Begitu juga bila tema yang anda pilih adalah topik yang dituntut keihlasan maka bila dikonversi ke dalam blog anda harus ihlas pula bila gak dapat duit dari artikel yang anda tulis. Contoh topik yang menuntut keihlasan dan sulit diuangkan adalah topik tentang akherat, membicarakan kiamat, dll.
sumber : www.ayoblogging.com

Leave a Reply

tolong kalo copy artikel sertakan sumber dari web ini