pasang backlink blog dengan trackback

by in , , , , , , , 1


Trackback adalah salah satu fasilitas komunikasi antara blog yang bisa dimanfaatkan untuk pasang backlink dan bertukar traffik. Lalu apakah trackback itu? dan bagaimana kita memanfaatkannya sebagai media menjaring backlink dan media traffik?
Secara singkat Trackback bisa dikatakan sebagai alat komunikasi sekaligus notifikasi antara blog. Bila anda mengirim tarckback kepada blog lain, itu artinya anda mengirimkan notifikasi atau sebuah kabar kepada blog lain tersebut bahwa anda telah membuat sebuah posting yang merujuk ke blog lain tersebut. Trackback juga digunakan sebagai notifikasi bahwa anda telah mengunjungi blog lain, atau juga sebagai pernyataan bahwa postingan yang anda tulis berkaitan dengan topik blog lain.


Sedangkan pingback adalah balasan cari blog lain bahwa trackback yang anda kirim telah diterima.

Cara kerja backlink trackback

Setiap blog punya cara sendiri-sendiri untuk mengirim trackback, blog wordpress, blogger, multiply masing-masing berbeda. Sedangkan kalau blog wordpress ada dua cara yang saya ketahui. Pertama, anda cukup membuat link dengan permalink trackbak di postingan anda. Cara kedua, memasukan permalink trackback  ke kolom trackback sender. Kolom trackback ini biasanya terletak di bawak ruang posting.
Pasang Backlink blog dengan trackback

Bila kiriman trackback anda sukses terkirim, maka blog penerima akan melihat trackback  anda di bagian komentar berupa link postingan anda dan penggalan postingan anda sebagai komentar.

Bila blog penerima menerima trackback anda, maka link postingan anda akan tampil di postingan blog penerima. Ini tentu bagus, karena bisa menjadi backlink plus sekaligus bila ternyata blog yang anda kirim ramai pengunjung maka anda bisa tertular traffik darinya.
dan sebagai balasannya anda akan menerima ping alias pingback, yang berarti trackback anda diterima.

Kendala mengirim trackback backlink

Masalah yang dihadapi ketika akan mengirim tarckback adalah menemukan permalink trackback dari sebuah blog yang sesuai dengan tema posting anda. Kenapa? karena memang untuk setiap blog, setiap platform blog, setiap theme memiliki format lpermaink trackback yang berbeda-beda. Bisa saja permalink trackback anda www.domain.com/posting/trackbak tetapi blog lain punya pola aca seperti www.domain.com/nomor-id-posting atau www.domain.com/nomor-unik

Sehingga untuk bisa mengirim mengirim trackback terutama ke blog wordpress memang susah karena harus menemukan link track tersebut. terkadang anda menemukan permalink trackback sebuah blog berada di bawah posting tetapi terkadang tersembunyi.

Cara cepat kirim backlink trackback

Bagaimana cara mengirim trackback dengan cepat tanpa susah susah mencari permalink trackback? bagaimana mendapatkan permalink trackback dengan cepat dan banyak sekaligus. Bukan hanya satu , dua tetapi puluhan.
Solusinya adalah menggunakan sebuah software trackback. Dengan software trackback anda bisa menemukan 10, 20 bahkan 100 permalink trackback sesuai dengan keyword yang anda mau dengan cukup sekali klik.
Selain cepat  dan memperoleh daftar permalink trackbaback sesuai jumlah yang anda inginkan, software ini juga menyeleksi blog sesuai dengan keyword yang anda tentukan. Tujuannya agar backlink trckback uyang anda kirim tidak disangka spam.
setelah anda mengirim backlink via permalink trackback , apa yang harus anda lakukan? tidak ada, karena sistem ini berjalan otomatis. Ini lah enaknya paktrackback. Pasang Backlink blog dengan trackback

Kelanjutan artikel ini hanya bisa dibaca oleh Member, silahkan login melalui form login di sidebar

Related Posts:

sumber : www.ayoblogging.com

One Response to “pasang backlink blog dengan trackback”

tolong kalo copy artikel sertakan sumber dari web ini